Walikota, Wakil Bupati Baca Puisi

Posted: Juli 21, 2008 in News

BOGOR – Pameran foto ‘Bogor di Balik Lensa 24 Jam’ rupanya punya daya pikat tersendiri bagi masyarakat Bogor. Kemarin, sejumlah warga memadati lantai satu Botani Square dimana pameran foto itu pamerkan.

80 foto itu dibingkai apik dan rapih. Silih berganti warga bogor memperhatikan 80 foto terbaik yang dipamerkan itu. Beberapa bahkan seolah tidak percaya hasil jepretan para fotografi di Indonesia itu begitu nyata dan berbicara.

Seorang pengujung sempat berdialog dan mempertanyakan hasil jepretan puluhan foto tersebut, apakah hasil olahan digital atau benar-benar hasil jeretan murni.
“Ini udah di oleh ya,”kata seorang ibu yang melihat pameran kepada fotographer kantor berita Antara, Jakhfiri yang saat itu sedang ada dilokasi.

“oh tidak bu ini hasil asli jepretan foto tanpa ada rekayasa. Karena kode etiknya foto-foto jurnalistik tidak boleh dioleh bu,” jawab Jakhfiti saat itu.

Yah, 80 foto itu menggambarkan berbagai sisi soal Kabupaten dan Kota Bogor dengan berbagai tema dari mulai lalulintas semangat hidup hingga kejadian-kejadian luar biasa.

Foto yang dipamerkan misalnya, kawasan puncak dengan keindahannya saat siang dan malam hari, lalulintas Kota Bogor yang begitu padat, PKL yang menjamur diruas-ruas jalan, semangat hidup ibu tua yang menggendong anak dengan berat beban diatas kepalanya, anak-anak sekolah yang terpaksa harus mengangkut meja kursi untuk melanjutkan pelajaran hinggakejadian-kejadin luar biasa ya terjadi di Bogor seperti jatunya esawaCassa212 di Bukit Gunung Salak.

Rangkaian agenda pameran foto ini akan berakhir besok sekaligus menentukan foto terbaik dari sekian banyak foto yang sudah diseleksi tim juri.

Walikota Bogor, Diani Budiarto dan Wakil Bupati Kabupatan Bogor, Albert Pribadi bakal didaulat untuk memeriahkan penobatan foto terbaik ‘Di Balik Lensa Bogor 24 Jam’ dengan membacakan puisi yang sidah disiakan panitia.

Ketua Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) Endang Gunawan mengatakan bahwa acara puncak pameran foto ‘Di Balik Lensa Bogor 24 Jam’ akan dilaksankan besok siang sekitar pukul 01.WIB. Dengan mengudang berbagai kalangan termasuk TNI, Polri.

“Besok pameran ini akan ditutup sekaligus pemberian hadiah Bagi foto terbaik. Walikota dan Wakil BUpati rencana akan kami daulat untuk membacakan puisi,” ujarnya, kemarin.(radar-bogor.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s