Ok..sekarang saya akan membahas tentang Etika dikantor. Perlukah kita beretika di tempat kerja?…jawabannya perlulah..kalau kita ingin dihargai di semua tempat dan oleh semua kalangan maka dimanapun tempatnya kita harus beretika…ok..
Materi ini saya dapat di pelajaran Etika Profesi yang diajar oleh Mr.Adi..Materi ini berisi tentang etika ketika kita bekerja.
Didalam materi ini dibahas tentang hal-hal yang harus dihindari:
Membuat gang
Didalam etika dikantor kita itu dilarang membuat gang walaupun kenyataannya banyak terjadi hal seperti itu namun hal itu akan berdampak terhadap harmonisasi lingkungan kerja. Maka dari itu buanglah hal seperti itu dilingkungan kerja anda khususnya di diri anda.
Absen tanpa alasan
Tidak masuk kantor tanpa alasan adalah bukasn sikap seorang profesional. Karena dia mengabaikan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya jika kata memang tidak masuk alangkah baiknya mengkonfirmasi dulu ke tempat anda kerja. Salah satu penilaian dari tempat anda kerja yaitu dalam hal absen. Jika anda banyak absen tanpa kabar maka hancurlah image anda di tempat anda kerja sebaliknya jika anda nihil tidak absen maka tempat anda kerja akan mempercayai anda sebagai pegawai yang rajin.
Datang terlambat pulang cepat
Waduh capa tuh yang kayak gitu. Mungkin kalau atasan boleh tetapi kita sebagai staf biasa seharusnya sesuai dengan prosedur. Jika anda melakukan seperti hal tersebut sebaiknya kikis dari mulai sekarang.
Sering memakan telepon kantor untuk urusan pribadi
Tempat kerja dimanfaatkan untuk mengobrol
Menjilat atasan, mendepat bawahan, menyikut kolega
Selalu menunda pekerjaan
Boros memakai sarana kantor
Malas merawat alat-alat tulis kantor
Melakukan hal-hal yang tidak termasuk tugas kantor
Bersikap acuh tak acuh terhadap publik
waduh bermanfaan banget nih…thanks infonya